CONTOH SURAT KUASA - SURAT KUASA

CONTOH SURAT KUASA - SURAT KUASA - Contoh Surat Kuasa - Kumpulan contoh surat kuasa terbaru, contoh surat kuasa pengambilan uang atau contoh surat kuasa pengambilan gaji, contoh cara membuat surat kuasa khusus terbaru 2011.

CONTOH SURAT KUASA - SURAT KUASA -Nah Setelah sebelumnya saya pernah posting tentang contoh surat lamaran kerja dan contoh proposal, kali ini giliran saya posting tentang contoh surat kuasa untuk pengambilan gaji atau contoh surat kuasa pengambilan uang, karena siapa tahu diantara anda ada yang lagi membutuhkan contoh surat kuasa untuk mengambilan gaji. OK langsung saja berikut diwah ini.
 
Contoh Surat Kuasa dan Cara Membuat Surat Kuasa. Surat kuasa merupakan surat untuk bukti pengalihan kekuasaan atas wewenang untuk mewakili kepentingan dari pemberi kuasa. Hal itu merujuk dari Pasal 1972 BW yang merupakan dasar pemberian kuasa. Dengan demikian surat kuasa merupakan bukti yang sah atas pengalihan kuasa tersebut. Untuk itu di sini kami mencoba untuk memberikan contoh surat kuasa dan juga cara membuat surat kuasa walau definisi surat kuasa sendiri masih menjadi perdebatan.
 
Cara membuat surat kuasa langkah – langkah secara umum adalah:

Contoh Surat Kuasa - Tulis judul di atas yaitu Surat Kuasa, dalam hukum bisa berupa Surat Kuasa Khusus maupun Surat Kuasa Substitusi.

Contoh Surat Kuasa - Kemudian cantumkan pihak – pihak yang terlibat dalam pengalihan kuasa. Pertama tulis profil pemberi kuasa kemudian tulis juga profil penerima kuasa.

Contoh Surat Kuasa - Perihal surat kuasa, untuk surat kuasa yang umum di masyarakat bisa berupa apakah pelimpahan kuasa pengambilan gaji, pengambilan cek, pengambilan barang , atau lain sebagainya. Setelah itu tulis profil penerima kuasa.

Contoh Surat Kuasa - Penutup surat.

Contoh Surat Kuasa - Tanggal dan tempat pembuatan surat.

Contoh Surat Kuasa - Tanda tangan dan nama terang pemberi kuasa dan penerima kuasa.

Contoh Surat Kuasa - Selain itu terakhir juga bisa ditempel materai pada surat kuasa untuk menguatkan keabsahannya.

Nah itulah contoh-contoh surat kuasa untuk pengambilan gaji atau uang dan contoh surat kuasa untuk menghadiri rapat umum. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkannya. 

Baca yang ini juga ya :)



Terimakasih sudah membaca artikel tentang CONTOH SURAT KUASA - SURAT KUASA, bagikan juga kepada teman-teman Anda.